Jajanan Anak-anak di Tahun 80-an

22.04
Jajanan Anak-anak di Tahun 80-an - Anda yang pernah menjadi anak-anak di tahun 1980-an tentu saja mengenal jajanan anak-anak khas Bandung yang kini sudah mulai jarang di pasaran. Sebenarnya ada banyak jajanan anak-anak di era tersebut yang bisa disebutkan sebagai berikut.

Es Jolly. Es Jolly merupakan salah satu jajanan anak di era 80-an yang lumayan terkenal. Es Jolly ini berbentuk silinder, ukurannya cukup panjang dan bisa dibagi menjadi dua bagian. Rasa jeruk dan anggur merupakan  jenis Es Jolly yang banyak dipesan dan dimakan oleh anak-anak. Untuk berhemat biasanya anak-anak memakan Es Jolly dengan cara barter atau dibagi dua. Tagline Es Jolly ialah “dipatahkan menjadi dua, kemudian diseruput sampai kempot”.

Perman Manisan China. Permen ini memiliki bungkus berwarna pink dan hijau dengan tulisan China. Bentuknya sendiri tipis, dan bulat. Rasanya sendiri manis-manis asam gitu. Anak-anak kala itu harus berhati-hati membawanya karena kalau jatuh maka akan berantakan.


Chiclets. Chiclets ialah permen karet yang cukup terkenal kala itu. Banyak anak-anak yang gemar menyantapnya. Chiclets ini bungkusnya berwarna kuning dan selalu menarik perhatian anak-anak.

Chelsea. Tentu bukan klub sepakbola terkenal asal Inggris melainkan permen yang memiliki tiga macam rasa. Permen yang satu ini memiliki rasa butter scotch, coffee scotch dan yoghurt scotch. Bungkusnya sendiri berwarna hitam dengan gambarnya berwarna pink, hijau dan cokelat. Warna tersebut ternyata disesuaikan dengan rasa permen yang berbeda. Permen ini memiliki aroma yang sangat manis.

Tis Tac. Permen ini juga pernah popular dimasanya. Tic Tac persis sama dengan Frozz yang sekarang ada. Tic Tac dibungkus oleh kemasan plastic yang transparan dengan rasa yang enak. Kalau sudah memakan permen ini rasanya tidak cukup hanya satu namun harus banyak. Maka berhati-hatilah.

Itulah beberapa Jajanan Anak-anak di Tahun 80-an yang kini mungkin sudah tidak ada lagi!(Tahun 80)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »