Si Unyil Pertama Kali Tampil

Si Unyil Pertama Kali Tampil - Anda yang pernah merasakan masa muda di tahun 80 an pasti tahu film boneka si Unyil. Ini adalah film seri televisi Indonesia produksi PPFN yang mengudara setiap Ahad pagi di stasiun TVRI. Penayangan perdananya dimulai pada  5 April 1981 dan kemudian berakhir sampai 1993. Kemudian pindah ke RCTI pada 21 April 2002 hingga awal 2003. Dan terakhir ditayangkan TPI pada 2003. Film Si Unyil ini diciptakan oleh Suyadi.



Film ini ditujukan kepada anak-anak. Seri boneka ini menceritakan seorang anak Sekolah Dasar (yang lalu akhirnya setelah bertahun-tahun lamanya bisa mencapai posisi Sekolah Menengah Pertama) bernama Unyil dan petualangannya bersama teman-temannya. Kata "Unyil" berasal dari "mungil" yang berarti "kecil".

Si Unyil telah menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari budaya populer di Indonesia, dan banyak orang tidak dapat melupakan berbagai unsur seri ini, mulai dari lagu temanya yang dimulai dengan kata-kata "Hom-pim-pah alaiyum gambreng!" sampai tokoh-tokoh seperti Pak Raden dan Pak Ogah dan kalimat seperti "Cepek dulu dong!" Saat ini boneka-boneka si Unyil telah menjadi koleksi Museum Wayang di Jakarta.(Tahun 80)
HALAMAN SELANJUTNYA:


0 Response to "Si Unyil Pertama Kali Tampil"

Posting Komentar

close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]